Pages

Jumat, 13 Juni 2014

LA DECIMA IMPIAN YANG TERWUJUD



 LA DECIMA IMPIAN YANG TERWUJUD



As wr wb

Selamat pagi madridista, masih ingatkah kalian tentang La Decima, kalau aku sangat membekas di dalam hati, yappsss bener banget, La decima adalah gelar ke sepuluh dalam ajang Liga Champion itu sangat diimpikan oleh REAL MADRID dan para MADRIDISTA. REAL MADRID rela membeli pemain mahal dan pelatih yang berkualitas seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Ricardo kaka, serta pelatih nyentrik asal Portugal yaitu Jose Mourinho yang terkenal dengan kontroversinya  dan pindah dari bernabeu pada musim lalu ke Stamford brige markas Chelsea , bahkan yang teranyar adalah kehadiran Gareth bale yang menghabiskan dana sekitar 95 juta Euro atau setara dengan 1,5 triliun membuatnya menjadi pemain termahal sejagat mengalahkan rekan setimnya yang juga dibeli oleh Madrid dengan harga selangit siapa lagi kalau bukan idola saya Cristiano Ronaldo.
Bukan hanya Gareth bale yang didatangkan Madrid pada musim 2013/2014 tetapi juga pemain semacam Isco, Daniel carvajal, casemiro, assier illaramendi serta pelatih syarat pengalaman yang mengantarkan REAL MADRID meraih La deciima siapa lagi kalau bukan Carlo Anceloti, pelatih yang kerap disapa Don carletto ini akhirnya berhasil menuntaskan misi Madrid menjadi yang terbaik di Eropa dengan merengkuh gelar kesepuluh Liga Champions yang sering disebut dengan La decima. 
Perjalanan Cristiano Ronaldo dkk, terbilang cukup mudah. Dalam 13 laga, Madrid 1 kali imbang 1 kali kalah dan 12 kemenangan dengan mencetak 41 goal dan hanya kebobolan 9 goal wow sangat produktif. Tidak hanya Madrid yang mengukir rekor sebagai team dengan banyak mencetak goal, tetapi Cristiano Ronaldo juga mengukir prestasi sekaligus rekor baru bagi sejarah Liga Champion dengan mencetak 17 goal dalam satu musim Liga Champions mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh rival Ronaldo yakni messi dengan 14 goalnya.
Di fase group Liga Champions Real Madrid mengalahkan Juventus, galatasaray, serta kobenhaven tanpa sekalipun mengalami kekalahan berikut hasil pertandingannya.
Tabel 1 : Fase Group
HOME
AWAY
Vs juventus 2-1
Vs Juventus 2-2
Vs Galatasaray  4-0
Vs Galatasaray 1-6
Vs kobenhaven 4-0
Vs kobenhaven 0-2

Berdasarkan table tersebut kita bisa melihat statistic Real Madrid di fase group dalam 6 pertandingan tidak pernah kalah dengan 5 kemenangan dan 1 kali imbang.
Kita beralih ke fase 16 besar Real Madrid menghadapi team asal Germany yaitu schalke16 banyak yang meragukan Madrid karena mitos tidak pernah menang di ranah Germany tapi Madrid membuktikan dengan kualitas pemain yang mumpuni semacam Cristiano, benzema, serta bale yang terkenal dengan trio BBC melibas tanpa ampun team asal Germany tersebut dengan mencetak 9 goal berbalas 2 dalam 2 pertandingan saja . pertandingan ini juga sekaligus membuktikan betapa tajamnya trio BBC yang dimiliki oleh Real Madrid. Dalam 2 pertandingan tersebut pada leg 1 yang digelar di kandang schalke di Germany Real Madrid mengamuk dengan mencetak 6 goal berbalas 1 dimana masing-masing dari Trio BBC menyumbang 2 goal dan entah kebetulan atau tidak, mereka mencetak goal sesuai dengan nama urutan trio mereka, yang pertama mencetak goal adalah benzema (B) pada menit ke 12 disusul bale (B) pada menit ke 21 serta Cristiano (C) pada menit ke 52. Begitu juga dengan goal ke 4 sampai dengan ke 6 benzema 57’ bale 68’ serta Cristiano 89’. Selain mencetak goal mereka juga menyumbang assist bagi terciptanya goal tersebut sungguh sangat luar biasa, dan menjadikan trio BBC menjadi trio yang paling menakutkan dan tajam di Tanah Eropa.
Pada leg ke 2 yang digelar di Santiago Bernabeu markas besar Real Madrid stadion kebanggan el real yang kapasitasnya 89 ribu orang Real Madrid melibas schalke dengan skor 3-1 dimana Cristiano 2 goal dan 1 goal dari striker muda nan potensial milik los blancos Alvaro Morata. Real Madrid melenggang ke fase 8 besar dengan kemenangan telak dan secara agregat 9-2.
Lanjut ke fase 8 besar, berdasarkan undian yang dilakukan oleh team Uefa Madrid akan menjamu Borussia Dortmund team asal Germany yang musim 2012/2013 menyingkirkan Madrid di fase semifinal untuk bertemu dengan bayern di final. Lagi – lagi team Germany, banyak pengamat sepak bola meragukan apakah Madrid bisa menang dari Dortmund mengingat real Madrid punya statistic buruk kala menjamu team Germany . Tapi  gw sebagai Madridista tak pernah ragu akan kapasitas Real Madrid dan gw yakin 100 persen Madrid bakal maju ke semifinal karena tidak ada yang tidak mungkin, dan real Madrid yang sekarang tentunya berbeda dengan real Madrid yang dulu yang diarsiteki oleh Jose mourinho. Real Madrid yang sekarang adalah real Madrid yang menyerang dan terkenal dengan trio mematikan BBC asuhan Carlo Anceloti.
Dan keyakinan gw benar Madrid membuktikan kalau mereka bisa mematahkan mitos yang selama ini menghantui Madrid. Pada leg 1 babak 8 besar yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu Real Madrid melibas Borussia Dortmund dengan 3 goal tanpa balas, masing-masing goal dicetak oleh gareth bale, Isco, serta Cristiano Ronaldo, ini semakin membuat gw yakin kalau la-Decima bakal di raih el real. Namun sayang pada leg ke 2 madrid harus menyerah dari Dortmund dengan skor 2-0 tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera nampaknya serangan Madrid tidak tajam seperti biasanya. Akan tetapi el real melaju ke semifinal dengan menang aggregate 3-2 dari Dortmund, kekalahan dari Dortmund juga menjadi kekalahan pertama Real Madrid pada Liga champion musim ini.
Pada fase semifinal lagi lagi menurut undian UEFA Real Madrid harus bertemu dengan team asal Germany yaitu Bayern munchen, wow team yang sangat kuat yang menyingkirkan Madrid juga pada fase semifinal pada musim 2011/2012 kala itu Madrid menyerah lewat adu pinalti dan Bayern melenggang ke final.
Namun keyakinan gw tidak pernah berkurang sob gw tetep yakin kalau Madrid akan menang melawan Bayern dan leg 1 akan digelar di estadio Santiago bernabeu. Sangat mengejutkan Madrid tidak bermain seperti biasanya yaitu permainan menyerang, namun pelatih carlo anceloti lebih memilih bermain bertahan yang sering disebut dengan parker bus, taktik ini sering digunakan dalam sepak bola terutama pelatih jose mourinho sering menerapkan taktik ini.
Namun apapun taktik yang digunakan gw percaya dengan pengalaman dan tangan dingin don carletto terserah orang mau bilang apa parker bus kek apa kek, yang penting masih sportif dan menjunjung tinggi fairplay gw rasa sah sah saja. Dan terbukti taktik Don carletto berhasil dengan kemenangan tipis real Madrid dengan skor 1-0, menurut gw juga ini taktik satu-satunya yang bisa mengalahkan taktik penguasaan bola banyak dengan umpan-umpan pendek yang sering disebut tiki-taka yang muter-muter gak jelas, apalagi Bayern darsiteki oleh josep guardiola yang terkenal mengusung taktik tiki-taka, namun taktik tersebut tidak mempan kala melawan real Madrid.
Menjalani leg ke 2 madrid mempunyai modal yang cukup kala menjamu  Bayern di Allianz arena. Namun disini sob gw sedikit geram dengan komentar-komentar pemain Bayern sebelum pertandinga leg 2 dimulai yang menurut gw sok dan tidak respect terhadap lawan. Setiap gw buka bola.net situs sepak bola favorite gw selalu berita pemain Bayern yang melancarkan psy war terhadap Madrid terutama robben, kalau tidak salah ingat robben pernah bilang akan mengalahkan Madrid dan membuat neraka Allianz  bagi Madrid, komentar tidak jauh berbeda dilontarkan oleh direktur Bayern rummanige, dia yakin dan optimis sekali akan memberikan neraka Allianz bagi Madrid, pada leg 1 sebelumnya komentar rummanige juga tidak jauh berbeda bahwa katanya Cristiano harus bermain karena kalau tidak, maka tidak akan sempurna kemenangan Bayern dan akan menjadi alasan Madrid untuk kalah, dan Ronaldo pada waktu itu sedang cedera namun Ronaldo berperan besar dalam lahirnya goal benzema yang membuat Madrid unggul tipis atas Bayern pada leg 1. Saat itu gw puas sekali karena komentar sombong rummanige dibayar dengan kekalahan Bayern atas Madrid, waktu itu ya sob gw tertawa lepas hahahahahahaha
Balik lagi ke cerita leg 2 sob, sebelum leg ke 2 dimulai banyak para pengamat memprediksi bahwa Bayern akan menaklukkan Madrid, tiba saatnya pertandingan segera dimulai yang disiarkan live oleh SCTV, waktu itu sob perasaan gw deg deg an banget sob, tapi ketika menit ke 15 gw bersorak karena Ramos mencetak goal pertama bagi Madrid dan membuat unggul aggregat 2-0 bagi Real Madrid, dimenit ke 18 pelanggaran terhadap Gareth Bale membuahkan free kick bagi Madrid dan Angle Dimaria yang mengeksekusi mengirimkan umpan cantik dan lagi-lagi disundul oleh Ramos seperti goal pertama, bek yang berjiwa striker ini menyundul bola dan mengirimkan bola tersebut ke gawang Bayern yang dikawal oleh neuer kedudukan pun 2-0 dan aggregat menjadi 3-0 untuk Madrid. Hal ini membuat pemain Bayern panik dan lebih menggencarkan serangan ke pertahanan Madrid beruntung bagi Madrid punya pemain belakang yang sarat pengalaman seperti iker casillas, Sergio ramos dan pepe serta dani carvajal ke empat pemain ini berperan besar dalam menjaga keperawanan gawang Madrid yang dikawal iker.
Waktu terus berjalan hingga menit ke 33 pemain favorite gw sob siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo mencetak goal ke 15 nya di Liga Champions. Goal ini terasa special bagi Ronaldo karena berhasil memecahkan rekor goal di Liga Champions yang sebelumnya dipegang oleh rivalnya di barca messi dengan 14 goal. Kala itu tw gak sob reaksi gw setelah Ronaldo mencetak goal gw loncat-loncat terus teriak La decima sambil goyang goyang kayak Ronaldo yang merayakannya dengan selebrasi special dengan membuat angka 15 dengan jari tangannya hal ini menunjukkan kalau dia sudah mencetak 15 goal. Goal ini berawal dari umpan dimaria kepada benzema kemudian gareth bale yang berlari ke tenga mendapat umpan dari benzema kemudian bale mem passing bola tersebut dan terjadilah goal yang bersejarah bagi Ronaldo dan liga champions.
Goal ini semakin memperburuk mental para pemain Bayern, bahkan pada babak pertama berakhir hampir saja Ronaldo menambahkan keunggulan bagi Madrid andai saja tendangan jarak jauhnya menemui sasaran namun hanya tipis melewati mistar gawang, babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Madrid dan terasa sulit bagi Bayern untuk mengejar karena harus membobol gawang Madrid minimal 4 goal  untuk menyamakan aggregat.
Balik dari kamar ganti pemain Bayern langsung mengambil inisiatif menyerang, berkali-kali roben, ribery dan toni kroos melepaskan tendangan ke gawang yang merepotkan barisan pertahanan Madrid tapi goal yang diinginkan tak kunjung tercipta, gw berfikir sob jangan-jangan ini efek dari kesombongan pemain Bayern  sebelum pertandingan dimulai untuk membuat neraka bagi Madrid, tapi gw salut sob karena pemain Madrid selalu tenang dan tidak pernah membalas komentar pemain Bayern yang sok-sok an itu.
Serangan serangan Bayern nampaknya tidak pernah menemui sasaran,  sebaliknya pemain Madrid yang hanya sesekali menyerang malah menambah keunggulan lewat goal Cristiano Ronaldo, berawal dari pelanggaran terhadap dirinya pemain asal Portugal itu mengeksekusi tendangan bebas yang sangat cantik melewati sela-sela kaki pagar hidup  pemain Bayern, imanuel neuer tidak mampu mengantisipasi tendangan peraih balon D’or 2013 itu dan goal pun tercipta pada menit ke 88’ dan membuat rekor baru lagi dengan 16 goal di liga champions, goal ini juga sekaligus membunuh harapan Bayern untuk melangkah lebih jauh di liga champions.
 Hasil ini membuktikan bahwa Madrid adalah klub hebat dan terbaik kenapa gw bilang begitu karena berhasil melaju ke final dengan hasil yang sangat luar biasa dan berhasil juga mematahkan mitos jarang menang ketika melawan team Germany dan Madrid membuktikan bahwa mitos itu bisa dipatahkan dan hasilnya memang sangat memuaskan dengan 6 kali bertanding melawan team Germany 5 kali menang dan 1 kali kalah statistic yang cukup bagus dalam mengarungi laga akbar, laga pamungkas, dalam partai final melawan team sekota yang juga tampil mengejutkan dengan tidak pernah kalah dalam menuju partai final yaitu Athletico Madrid, ini merupakan partai final pertama yang mempertemukan team sekota yaitu REAL MADRID vs Athletico Madrid. Final sendiri akan digelar di kota Lisbon Portugal yang merupakan tempat kelahiran sang Mega bintang real Madrid CRISTIANO RONALDO tepatnya di estadio DA Luz Portugal markas dari Benfica
Saatnya pertandingan yang ditunggu nech sob partai puncak, yang mempertemukan antara team kesayangan gw REAL MADRID vs Athletico Madrid yang digelar pada tanggal 24 mei waktu Portugal namun kalau di Indonesia bertepatan dengan tanggal 25 mei 2014 dan itu sudah gw lingkari dikalender jauh-jauh hari sob.  Dan gw tulis besar-besar di kalender gw bahwa Madrid akan menang dengan menulis REAL MADRID LA DECIMA.
Waktu sudah menunjukkan pukul 02.45 Wita karena gw tinggal di Mataram. Kick of babak 1 pertama pun dimulai Madrid bermain dengan gaya mereka selama dilatih Anceloti yaitu tampil menyerang sampai menit ke 35 petaka datang bagi Madrid berawal dari salah antisipasi dari iker casillas sundulan diego godin harusnya bisa diantisipasi tapi karena iker salah mengambil keputusan dan goal untuk athletico pun terjadi 1-0 untuk keunggulan ATM. Beberapa kali serangan yang dilancarkan oleh para pemain depan Madrid terutama BBC disokong oleh dimaria yang bergerak lincah tidak mampu membobol gawang atm yang dijaga oleh courtis babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk atm.
Keluar dari kamar ganti semangat pemain El real untuk menyerang semakin menggebu-gebu, mengejar ketertinggalan mereka dan meraih impian mereka untuk memenangkan LA decima yang selama ini diidamkan oleh Real Madrid dan para Madridistas. Babak 2 berjalan cukup timpng karena el real lebih banyak menguasai bola ketimbanng atm yang hanya mengandalkan seranga balik.
Samapi menit ke 90 goal itu pun tak kunjung tercipta, wasit pun memberi tambahan waktu 5 menit karena pertimbangan banyak hal, mulai dari banyak yang cedera hingga pemain atm yang mengulur-ngulur waktu, hingga menit ke 92.35 lahirlah goal ajaib, goal yang ditunggu-tunggu, goal La decima, goal yang membangkitkan semangat pemain el real, goal yang mendekatkan impian REAL MADRID untuk meraih La decima, goal yang menyadarkan para Madridistas bahwa harapan untuk La decima itu masih ada, goal yang memberikan suntikan kepada Real Madrid untuk meraih impian La decima, sebuah goal yang lahir dari sundulan maut yang dilancarkan oleh seorang bek terbaik dunia yang berjiwa striker siapa lagi kalau bukan SERGIO RAMOS sang pahlawan LA Decima.
Berawal dari  umpan matang nan cantik yang dikirimkan oleh Maestro Luca Modric, Sergio ramos dengan yakin menyundul bola ke gawang courtis dan dia tidak mampu menepis sundulan dari Ramos. 
Goal tersebut disambut gembira oleh pemain El Real dengan berlari ke pinggir lapangan menghampiri para Madridistas yang hadir langsung di stadion da luz lisabon Portugal. Ada berbagai macam ekspresi dalam menyambut goal ini sob kalau gw, ketika sundulan ramos masuk, gw teriak-teriak sambil bilang Ladecima, oe oe oe Hala Madrid Hala Madrid Hala Madrid, sampai-sampai orang tua gw bangun sob karena kedengaran suara teriakan gw, maklum sob gak nobar hanya nonton dirumah dengan ditemani sebungkkus kacang 2 kelinci official sponsor Real Madrid hehe kook iklan sich lanjut yach sob, saking senengnya gw gak bisa menggambarkan dengan kata-kata sob sambil beruarai air mata kegembiraan dan percaya bahwa la decima akan menjadi milik REAL MADRID.
Babak tambahan waktu pun dimulai 2x15 menit pada babak tambahan waktu REAL Madrid Mengamuk dengan mencetak 3 goal yang masing-maing dicetak oleh Gareth bale pada menit ke 110, goal ini membuat gw semakin optimis bahwa Madrid akan meraih ladecima, disusul oleh goal Marcelo tujuh menit berselang yaitu pada menit ke 117, dan goal pamungkas dicetak oleh sang mega bintang CRISTIANO RONALDO lewat titik putih pada menit ke 119, goal ini menambah koleksinya menjadi 17 goal dan menjadi rekor baru di Liga Champion, goal ini juga memupus harapan atm untuk menjadi juara yang tinggal 2 menit lagi akan menjadi juara, namun takdir berkata lain REAL MADRID lah yang merengkuh trophy ke sepuluh mereka.
LA DECIMA akhirnya dibawa pulang ke Estadio Santiago Bernabeu dengan hasil kerja keras para pemain yang tak kenal lelah dalam usahanya untuk mencetak goal dan memenangkan pertandingan. Salut dan bangga terhadap pemain EL REAL yang sampai akhir berjuang untuk menggapai apa yang diinginkan dan dicita-citakan oleh REAL MADRID dan MADRIDISTAS yaitu LA DECIMA.
Pesan dari tulisan ini adalah : Never give up, kerahkan usaha semaksimal mungkin sampai kemampuan terakhir kita, walaupun banyak halangan dan rintangan teruslah berjuang dan berusaha, selalu optimis dan terkahir adalah doa dan tawakkal kepada Allah swt. Satu kalimat buat REAL MADRID dan MADRIDISTAS 

 “Miracle Is Real”.  

REAL MADRID REYES DE EUROPA 

REAL MADRID IS THE KING OF 

FOOTBALL CLUB

Ws wr wb
Salam       LA DECIMA

HALA MADRID Y NADA MAS

0 komentar:

Posting Komentar